Home » » Google plus Menambah Variasi pilihan Jejaring Sosial

Google plus Menambah Variasi pilihan Jejaring Sosial

Salah satu layanan ini mungkin sudah tidak asing lagi di para melek teknologi, yaps Kehadiran Google plus menambah variasi pilihan jejaring sosial untuk kita miliki sebagai media pengenalan dengan dunia luar. Google plus telah merubah sebuah konfigurasi hasil pencarian di halaman google pada saat kata kunci yang kita inginkan maka pihak mesin pencari akan memudahkan jejaring sosial ini ditemukan. Dan bagi anda yang sudah memiliki blog pastinya akan sangat terbantu dengan hadirnya Google plus sebagai media promosi dari artikel atau memperkenalkan anda pada dunia maya untuk dikenal.

Dan saya kira akan sangat menarik apabila menampilkan pencarian yang kelihatan jauh lebih menarik dibandingkan dengan blog biasa yang athornya tidak menautkan akun Google plus pada blog yang anda kelola.

Dengan cara tersebut fitur Google plus akan membantu blog anda untuk dipromosikan di mesin pencari, apabila anda menambahkan fitur Google plus pada halaman profil seorang author maka setiap artikel yang ditulis akan ditampilkan lengkap dengan foto dan alamat akun Google plus pada halaman pencarian Google.

Bukan hanya baik, akan tetapi ini merupakan salah satu teknik SEO yang dapat anda terapkan untuk mengundang para visitor untuk berkunjung ke blog yang anda kelola. Dengan fitur yang full sosial orinted Google plus membuka kesempatan setiap pembaca blog akan membagikan artikel kepada semua teman yang berada dalam lingkaran Google plus yang sudah bergabung dengan anda.

google plus

Dan pada gambar diatas salah satu contoh artikel yang menunjukan bagaimana Google plus memberikan hasil pencarian yang jauh lebih baik dibandingkan tanpa adanya Google plus pada tautan blog yang anda kelola.

Melengkapi Profil Author di Blog

Dengan melengkapi profil author diblog akan sangat membantu untuk pencarian artikel atau kata kunci yang sudah anda siapkan, dengan begitu pihak google akan membantu dengan akun Google plus yang sudah anda daftarkan dan secara otomatis artikel yang anda buat akan tampil dihalaman Google plus jika settingan pada blog sudah anda atur.

Jika proses authorship blog anda dengan Google plus sudah dilakukan maka setiap artikel yang terindeks di google juga akan otomatis menampilkan gambar profil yang anda pasang di Google plus.

Menambahkan fitur Google plus pada blog dikenal dengan istilah Google plus authorship, dan saya kira ini bukanlah hal yang sulit anda lakukan, anda cukup memiliki akun google.

Apabila anda sudah memiliki akun google maka anda akan menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak google, seperti anda dapat memiliki youtube, google drive, blog, dan lainnya.

0 komentar:

 

Copyright © 2013. caraku SHARE - All Rights Reserved