Home » » Cara Memasang Widget Disqus pada Blog

Cara Memasang Widget Disqus pada Blog

Untuk saat ini penggunaan kolom komentar dari Disqus sudah banyak yang menggunakan untuk website maupun blog, widget ini telah banyak diterapkan. Dengan tampilan baru yang dimiliki site ini telah menarik para pemilik website ataupun blog sebagai kolom komentar yang menarik, dan saya sendiri telah menggunakannya untuk blog yang sedang anda buka ini.

Banyak keunggulan dengan menggunakan Disqus ini, salah satunya anda dapat mengontrol semua komentar yang ada diberbagai blog atau website yang anda miliki. Dengan menerapkan widget Disqus pada semua blog atau website akan mempermudah membalas komentar tanpa harus membuka terlebih dahulu blog atau site anda dan anda cukup membuka Disqus lalu melihat berbagai komentar yang telah masuk di kolom Disqus.

Pada bahasan ini saya hanya membahas cara memasang widget disqus pada blog anda, dan perlu panjang lebar untuk membahas tentang judul tersebut.

widget disqus

Berikut caraku share cara memasang Disqus secara mudah serta tahap demi tahap akan saya kupas agar anda dapat menerapkan langsung pada blog anda.

  • Yang pertama anda buka terlebih dahulu Disqus
  • Dan silakan anda pilih For Website
  • Lalu anda tarik kebawah dan silakan anda klik Get Started
  • Isikan semua kolom yang dibutuhkan lalu anda klik Next Step
    Widget disqus
  • Isikan kolom Site Name dengan nama blog anda dan silakan anda pilih Choose your unique disqus URL akan otomatis terisi saat diklik.
  • Dan pada kolom Category silakan anda pilih sesuai dengan konten blog yang anda miliki, apabila tidak ada Category yang mewakili satupun dari blog anda maka silakan anda pilih Other lalu klik Finish registration
    widget disqus
  • Pada langkah ini anda akan dihadapkan pada sebuah pilihan dan akan ditaruh dimana komlom komentar Disqus. Karena judul yang saya bahas berkaitan dengan blogger maka anda memilih blogger dengan menekan langsung tombol atau icon blogger.
    widget disqus
  • Langkah selanjutnya setelah perjalanan untuk menempatkan Disqus sebagai kolom komentar, dan silakan pilih nomer 1 "Add to my blogger site"
    widget disqus
  • Dan silakan anda klik Menambahkan ke widget seperti pada gambar dibawah
    widget disqus
  • Kemudian anda menuju blog anda untuk menata widget, silakan anda refresh dan klik salah satu postingan untuk membuktikan apakah berhasil atau tidak.
    widget disqus
  • Selamat anda sudah memiliki kolom komentar dari Disqus
Jangan lupa untuk memberikan komentar pertama anda di artikel ini, dan tidak ada salahnya anda memberikan award pada tulisan ini. Dengan berkunjungnya anda akan sangat membantu saya dan sayapun tidak lupa untuk mengunjungi blog atau website anda.

0 komentar:

 

Copyright © 2013. caraku SHARE - All Rights Reserved