Home » , » Info Militer: Polda Aceh Sebar Penembak Jitu di Titik Rawan Selama Arus Mudik

Info Militer: Polda Aceh Sebar Penembak Jitu di Titik Rawan Selama Arus Mudik

Caraku Share- Kepolisian Daerah Aceh menempatkan penembak jitu (sniper) di sejumlah titik di daerah yang dianggap rawan terjadi kejahatan bersenjata api. Hal ini untuk menciptakan suasana mudik dan lebaran yang aman serta kondusif.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Kilat Purwoyudo mengatakan, penembak jitu telah di sebar. Penempatan sejumlah sniper di sejumlah titik yang dianggap rawan itu adalah sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan dari aksi-aksi kriminal bersenjata api selama kegiatan mudik dan Idul Fitri berlangsung.

"Untuk daerah-daerah yang dianggap rawan terhadap aksi-aksi kriminal bersenjata api, maka kita juga mengerahkan sejumlah personel sniper di beberapa titik," kata Kilat saat berkunjung ke salah satu posko mudik di Terminal Bus Lhokseumawe, Rabu (14/7).

Dia engan menjelaskan berapa jumlah personel penembak jitu yang di sebarkan tersebut. Namun, dia menyebutkan jumlah sniper yang di kerahkan hanya Kapolres setempat yang tahu.

Polda Aceh Sebar Penembak Jitu di Titik Rawan Selama Arus Mudik

"Detailnya tidak bisa di sebutkan, yang jelas mereka sudah di tempatkan di beberapa titik rawan terjadinya aksi kriminal bersenjata dan hanya Kapolres setempat yang tahu jumlahnya dan titiknya," ucap Dir Lantas Polda Aceh itu seperti dilansir Antara.

Lanjut dia, Polda Aceh menurunkan 700 personelnya dalam pengamanan mudik lebaran tahun 2015, serta di tambah lagi petugas dari masing-masing Polres yang ada diwilayah Aceh, dengan kekuatan tiga per empat kekuatan yang di miliki oleh masing-masing Polres.

Dalam kesempatan itu, Dir Lantas Polda Aceh itu juga mengimbau, masyarakat yang melakukan mudik supaya lebih berhati-hati dan tetap waspada selama melakukan aktivitas mudik, sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (smbr)

0 komentar:

 

Copyright © 2013. caraku SHARE - All Rights Reserved