Home » , » Kekuatan Militer Terkuat di Dunia

Kekuatan Militer Terkuat di Dunia

Info Militer- Kekuatan militer dari belahan dunia sedang memperbaharui dengan berbagai kekuatan untuk menunjukkan kekuatan negaranya, seperti halnya Indonesia yang sedang berbenah dengan kekuatan militernya. Akan tetapi Indonesia masih dibawah 3 negara ini yang memiliki kekuatan militer yang cukup ditakuti oleh negara lain.

Kekuatan militer dan ekonomi yang kuat menjadikan negara tersebut mampu memberikan pengaruh kepada negara sekitar dan bahkan dunia, kekuatan militer negara merupakan bentuk wajah bahwa negara tersebut maju dibidang ekonomi maupun militernya. Berikut 3 negara yang memiliki kekuatan militer yang terkuat selama ini.

1. Amerika Serikat (USA)

Siapa yang tidak kenal dengan kekuatan militer USA ini, yang menjadi adidaya serta membuat negara tetangga maupun negara lain menjadi sasaran empuk untuk diperdaya olehnya. Amerika memiliki perekonomian terbesar didunia setelah Uni Soviet runtuh sebagai salah satu adidaya, dengan jumlah penduduk kurang lebih 300 juta menjadi satu-satunya negara adidaya didunia tanpa saingan.

Kekuatan militer yang dimiliki Amerika meliputi angkatan Laut dan Udara terkuat didunia yaitu sebanyak 1,4 juta personil utama yang masih didukung 800 ribu pasukan cadangan dan memiliki 8.848 buah tanks, 473 Kapal perang dan 72 kapal selam.

Kekuatan Militer Terkuat di Dunia Amerika

2. Rusia

Negara yang kedua adalah Rusia, kekuatan militer yang dimiliki hampir setara dengan kekuatan Amerika. Negara dengan memiliki luas wilayah terbesar di dunia dan terbentang dari Eropa hingga Asia dan belahan utara, negara dengan memiliki jumlah penduduk sekitar 160 juta jiwa. Rusia memiliki personil yang aktif sebanyak 700.000 personel dan thanks sebanyak 15.000 buah serta kapal perang 352 buah dan ditambah 55 kapal selam.

Kekuatan Militer Terkuat di Dunia Rusia

3. China/Tiongkok

Negara dengan populasi jumlah penduduk paling banyak dibumi ini memiliki kekuatan personil militer  terbanyak didunia yaitu sekitar 2,2 juta personil. Dan secara perlahan kekuatan ekonomi China/Tiongkok terus mengekor dibelakang Amerika dan dapat memiliki kesempatan besar menjadi negara adidaya baru. Personil militer yang aktif yaitu sebanyak 2.3 juta personil, dengan kekuatan tanks sebanyak 9.150 buah, 673 kapal perang, dan 67 kapal selam.

Kekuatan Militer Terkuat di Dunia China

0 komentar:

 

Copyright © 2013. caraku SHARE - All Rights Reserved